ASUS ZENBOOK UX33IUAL BENERAN TAHAN BANTING


Aduh- duh, kemarin ada kompetisi blog dari mba Katerina yang kece, sayang nggak bisa ikutan karena ya gitu deh...
Hadiah nya juga gila, barangnya mehong, kalo ditotalin puluhan juta ada kali, tapi lombanya udah berakhir pas aku nulis ini dan pemenangnya juga sudah diumumkan. Selamat ya buat yang menang sajiannya muantap,. Ya, namanya penyesalan nggak pernah datang di pangkal pasti di buntut. Tapi kalo lombanya udah berakhir ngapain nulis ini? Karena ASUS Zenbook UX33IUAL layak di reveiw, kalo aku bilang ooowesome gitu.

Laptopnya bisa diinjak, dibanting, kalo nggak percaya lihat dah video bang Raditya Dika. Aku mah nggak mau lindes, injek atau banting, mending dielus, disayang, diajak bobok bareng, terus diajak sama-sama buat cari duit ya nggak, soalnya mehong diatas 10 jeti.

Gambar ASUS UX331UAL diijak

Laptop ini sangat cocok buat yang kerjaannya keliling, ya bisa keliling kampung, keliling kota, keliling pulau atau keliling dunia, lebih dikenal dengan istilah kerjaan mobile yang kudu tak gendong laptop kemana-mana.

Jadi inget kawanku yang selalu bawa laptop yang beratnya lebih dari 2 kg dari kota Palembang ke Prabumulih menggunakan motor. Kalo nggak macet itu kira- kira jarak tempuh bisa 1,5 jam. Misal pake tas dukung mungkin bebannya nggak terlalu terasa, tapi kalo pake tas slempang gimana? Wajar sih dia suka ngeluh sakit bahu, pundak dan sakit pinggang ke bawah kayak sakit kpresterol, bawa laptop naik motor biasa atau istilah aku sih naik motor gigi. Kalo bawa motor matic atau mobil mungkin lain cerita ya. Ah itulah kekuatan cinta demi ketemu calon istri samudra pun kan disebrangi.

Kenapa laptop ini aku saranin cocok buat yang kerjaannya mobile?

Karena

Yang pertama laptop ini ringan, beratnya hanya 985 gram, kalo ditambah charger mungil yang mirip charger handphone beratnya menjadi 1,113 kg, jadi dijamin nggak sakit bahu ketika dibawa keliling ya. Laptop ini sudah memiliki standar military- grade ML-std 810 yang menjadikannya sangat tangguh, meskipun sudah terhimpit, terbanting bahkan terinjak masih tetap bisa beroperasi, aku berasa nggak percaya.

Untuk penampilan nggak terlihat mewah, kayak terbuat dari plastik tapi sebenarnya laptop ini terbuat dari magnesium alloy yang lebih ringan dan lebih kuat dari almunium. Menurut aku sih, cukup aman buat dibawa kemana- mana karena tidak terlalu mencolok dan tidak terlihat laptop mewah ataupun mahal. Warnanya ada dua varian yaitu deep dive blue dan rose gold kayak si macho dan si cantik, kayak aku hihi

Biasanya kalo pekerjaan mobile pasti membutuhkan konektor yang banyak, seperti pemindahan foto dari kamera, pemindahan data flasdisk, atau untuk nyambung ke proyetor. ASUS Zenfone 13 UX331UAL memiliki konektor yang cukup lengkap. Di sisi kiri laptop ada DC Input, HDMI, USB 3.1 Gen 1 Type A, USB 3.1 Gen 2 Tpye C. Untuk sisi kanan ada Micro SD Reader, AUDIO 3.5mm Combo Jack, USB 3.1 Gen 1 type C. Wuih jadi nggak butuh lagi tambahan kabel yang bikin ribet.


ASUS Zenbook UX331UAL memiliki keyboard yang lumayan cucok dengan Backlight 3 tingkat brightness (kecerahan) jadi mau terang, gelap atau remang- remang tetap oke dan dengan travel distance 1,4 mm membuat jari nyaman dan tidak takut typo saat mengetik. Tingkat keamanan juga terjamin karena ada pringeprint scanner atau sensor sidik jari yang memang hampir dimiliki seluruh laptop ASUS.



 Bagaimana dengan baterai? Jangan khawatir karena baterai laptop mungil ini bisa bertahan hingga 9 jam saat pemakaian seperti mengerjakan office, nonton youtube dan lainnya jadi lebih wah daripada laptop mungil pada umumnya yang hanya bertahan 6 sampai 7 jam.

Untuk laptop yang tipis begini performanya dengan core 5i dan ram 8 GB cukup ciamik dalam pengerjaan kantor seperti office ataupun edit foto ringan, tapi sayang jika menggunakan banyak aplikasi laptop ini merasa kurang dengan kapasitas 8 GB yang tidak bisa ditambah.

Suara speaker pada laptop ASUS ini cukup Oke karena sudah dilengkapi dengan harman kardon, tapi jika volume sudah lebih dari 70% suaranya agak kurang greget mungkin karena speakernya yang terletak dibawah laptop.


Kayaknya segini dulu deh review dari aku, lain kali aku bahas lebih lengkap ya. See you in the next post, bye.


#ASUS
#LAPTOPASUS










Comments

Popular posts from this blog

WASPADA MUSIM PANCAROBA MENGINTAI

MENJADI SAHABAT KELUARGA DALAM MENGGUNAKAN GADGET

MEMAHAMI STUNTING MENUJU INDONESIA SEHAT