KLEPEK-KLEPEK SAMA ASUS VIVOBOOK FLIP TP410


Kalau sekarang sedang hangatnya perang tagar pro dan kontra, aku memilih tagar #2018GantiLaptopASUS biar jauh dari kata makar. Aku klepek-klepek sama ASUS Vivobook Flip TP410 kata ini dibuat biar terlihat kekinian seperti ASUS Vivobook Flip TP410 yang tercipta untuk era kekinian, jadinya ingin kumiliki tapi tidak kesampaian karena budget pas-pasan.

Aku klepek- klepek saat melirik laptop ini pertama kali muncul di fanspage ASUS. Pertama melihatnya langsung suka berdenyut cinta bedebek karena spesifikasinya jauh lebih unggul dari laptop aku yang sudah almarhum. Banyak yang aku lakukan agar laptop lamaku tetap bertahan hidup dari mulai ganti keyboard, ganti baterai, sering instal ulang tapi tetap saja lag dan akhirnya padam total. Laptop aku mati mungkin karena masih tipe lama dan tidak sanggup menggunakan aplikasi kekinian, maklumlah aku ingin tampilan blog yang apik seperti blogger kece yang wow, desain grafisnya bagus, ada tambahan videonya.

Sambil ngumpulin dana, aku sering bolak- balik ke Fanspage ASUS di medsos, lihat-lihat laptop kekinian, dengan spesifikasi bagus dan budget tidak terlalu mahal. Saat browsing aku langsung jatuh hati pada ASUS Vivobook Flip TP410 karena gambarnya menggiurkan bisa dilipat sampai 360 derajat gitu, bukan hanya itu ASUS Vivobook Flip TP410 ini memiliki keunggulan yang pas buat aku biar terlihat kekinian. ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa digunakan dalam 4 mode yaitu media stand, powerfull laptop, Responsive tablet dan shared viewer.


ASUS Vivobook Flip TP410 itu portable dengan ketebalan dibawah 2cm dan berat 1,6 kg sangat mudah dibawa kemana saja. Desainnya digadang  mirip laptop zenbook dengan kulit terbuat dari almunium, meskipun performanya tidak sebagus dan setipis zenbook tapi lumayan kece untuk pekerjaan mobile, bertemu dan persentase bersama klien.


ASUS Vivobook Flip TP410 sekilas memang mirip laptop compactional dengan ukuran 13 inci, tapi kalau dilihat sisi dalamnya sama seperti laptop ukuran 14 inci karena merupakan laptop convertible yang dilengkapi dengan layar tipis atau lebih dikenal panel NanoEdge bezel. Memiliki layar IPS dengan resolusi full HD menghasilkan gambar warna yang tajam sangat cocok untuk seorang content creator yang sedang aku coba geluti. Layarnya juga touchscreen yang memang menjadi standar laptop 2in1. Touchscreen responsif sehingga sangat nyaman digunakan sebagai tablet. Saya juga ada baca dan nonton dibeberapa review ternyata layar ASUS Vivibook Flip TP410 ini bisa disuport penggunaan ASUS Pen, jika butuh bisa menggunakan pen ASUS yang terjual terpisah.





Laptop ini juga dilengkapi kebutuhan konektifitas yang ciamik. Di sisi bagian kanan laptop terdapat HDMI USB 3.0, USB taschi 3.0, audio combo jack dan port USB type-C. Disisi bagian kiri tersedia port USB 2.0, SD Cardreader, tombol volume dan tombol power jadi jika ingin mematikan tidak perlu membolak- balik laptop. Melihat posisi tombol volume dan tombol power sama semudah kita menggunakan android ya. Selain menggunakan tombol, volume suara laptop dapat diubah secara touchsreen pada layar.



Speaker ASUS Vivobook Flip TP410 ini sudah dilengkapi dengan sonic master, sehingga di mode apapun terutama mode responsive tablet suara tidak teredam karena speaker terletak pada sisi lengkungan di bawah laptop.


Keyboard ASUS Vivobook Flip TP410 cukup nyaman untuk mengetik office dan browsing seharian, yang bikin tambah kece lagi adalah tombol backlit dengan 3 level cahaya yang bisa diatur sesuai kebutuhan, jadi tidak perlu khawatir mengetik di tempat yang kurang pencahayaan. Saat berada posisi responsive tablet laptop akan otomatis mati sedangkan saat kembali dalam posisi laptop biasa tombol backlit akan menyala secara otomatis, wow banget ya aku tambah cinta, nih. Selain itu touchpad juga responsive dan tidak kecil dengan dukungan multi touch dan gesturnya sangat membatu.


ASUS Vivobook Flip TP410 ini juga sudah dilengkapi sensor sidik jari yang menjamin keamanan data dalam laptop. Tempat pendingin juga strategis yaitu terletak dibagian tengah antara layar dan keyboard.


Performa laptop lumayan banget, sudah menggunakan grafis NVIDIA Geforce 930MX, untuk prosesornya intel beragam ada core i7-7500U, core i3-7100U. Kapasitas penyimpanan juga beragam ada yang menggunakan 4GB/500GB HDD, 4GB/1TB HDD, 8GB/1TB HDD dan 8GB/1TB HDD + 128 G SSD. ASUS Vivobook Flip TB410 ini sudah menggunakan windows 10 original bawaan dari ASUS.


Penggunaan daya atau baterai ASUS Vivobook Flip TB410 ini bisa bertahan 5 sampai 6 jam untuk pemakaian office, browsing dan nonton, tapi kalau untuk mengedit video atau bermain game baterainya pasti cepat habis dan ini umum terjadi pada laptop. Untuk charger port sudah dilengkapi dengan past charging yang tergolong compact, bisa mengisi daya 60% dalam waktu 49 menit.

Kesimpulan
ASUS Vivobook Flip TB410 merupakan laptop kekinian yang sangat kece dengan fungsional 2in1 tablet bisa, laptopun jadi. Dengan performa yang dimiliki bersamaan dengan layar invrensif berkualitas full HD sangat cocok digunakan untuk office, photoshop, ilustrator, fotografer, desain grafis dan mengedit video. Kalau harga itu beragam, ya, sesuai dengan performa dan kapasitas penyimpanannya. Duh, setelah mereview cintaku sedalam samudra sama ASUS Vivobook Flip TB 410. OK sekian dulu ya sampaj jumpa lagi.


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com




Referensi tulisan dan gambar
- www.asus.com
- www.uniekkaswarganti.com
- channel @TrendingTek
- channel @NerdReviewID
- channel @Estechmedia







Comments

Popular posts from this blog

WASPADA MUSIM PANCAROBA MENGINTAI

MENJADI SAHABAT KELUARGA DALAM MENGGUNAKAN GADGET

MEMAHAMI STUNTING MENUJU INDONESIA SEHAT